PENGARUH MOTIVASI FINANSIAL, PSIKOLOGI DAN SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus di Dinas Perikanan dan Kelautan BPBIGN Kabupaten Tasikmalaya)

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number B-140
ISBN/ISSN
Author(s) Yuni Khadijah
Subject(s) Skripsi Eksyar
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI
Publishing Year
Publishing Place Tasikmalaya
Collation x, 106 hlm; 30 cm
Abstract/Notes PENGARUH MOTIVASI FINANSIAL, PSIKOLOGI DAN SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus di Dinas Perikanan dan Kelautan BPBIGN Kabupaten Tasikmalaya)
Oleh : Yuni Khadijah
Manusia mempunyai kewajiban untuk berusaha dan berikhtiar dalam memenuhi kebutuhan hidup,termasuk kewajiban untuk mencari nafkah yang merupakan bagian dari ibadah. motivasi timbul karena adanya suatu kebutuhan sehingga perbuatan tersebut mengarah pada satu tujuan tertentu. pemenuhan kebuthan ekonomi, psikologi dan sosial juga menjadi motivasi manusia giat dalam bekerja dan diharapkan dapat memberikan kontribusi kinerja yang optimal bagi suatu organisasi tempat dimana ia bekerja.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh positif motivasi finansial terhadap kinerja, pengaruh positif motivasi psikologi terhadap kinerja, dan pengaruh positif motivasi sosial terhadap kinerja karyawan Dinas Perikanan dan Kelautan (BPBIGN)Kabupaten Tasikmalaya.
Metode penelitian ini yaitu penelitian eksplanasi (Eksplanatory Research), yaitu untuk menguji hubungan antar variabel yang hipotesiskan. Penelitian ini, jelas ada hipotesis yang akan diji kebenarannya. sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey, yaitu penelitian dengan mengambil semua populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengukuran data yang pokok. jumlah populasi 44 orang. alat analisis yang digunakan adalah analisis linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa 96,8% variabel motivasi (secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kinerja sedangkan sisanya 3,2 % dijelaskan oleh variabel lain diluar model. hasil analisis uji F (stimultan) menunjukkan motivasi finansial, psikologi, dan sosial berpengaruh positif terhadap kinerja. Melalui analisis uji T (secara parsial) variabel motivasi finansial, psikologi dan sosial juga berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan.
Kata Kunci : Motivasi Finansial Psikologi, Sosial, dan Kinerja..
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
PENGARUH MOTIVASI FINANSIAL, PSIKOLOGI DAN SOSIAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus di Dinas Perikanan dan Kelautan BPBIGN Kabupaten Tasikmalaya) ; filetype:pdf
  Back To Previous