PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DAN LOKASI KANTOR TERHADAP ENINGKATAN JUMLAH NASABAH PENABUNG (Studi Kasus Baitul maal Wattamwil Wira Mandiri Kota Tasikmalaya)

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number B-145
ISBN/ISSN
Author(s) Dede Hermawan
Subject(s) Skripsi Eksyar
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI
Publishing Year
Publishing Place Tasikmalaya
Collation x, 123 hlm; 30 cm
Abstract/Notes ABSTRAK
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DAN LOKASI KANTOR TERHADAP ENINGKATAN JUMLAH NASABAH PENABUNG
(Studi Kasus Baitul maal Wattamwil Wira Mandiri Kota Tasikmalaya)
Oleh : Dede Hermawan
11.03.048
Dibawah bimbingan :
Dr. H. Nana Herdiana, S.E., Ak. M.M
Rini Muflihah, S.E. M.M
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pegawai dan lokasi kantor terhadap peningkatan jumlah nasabah penabung. Peneliti ini dilakukan pada lembaga keuangan syariah BMT Wira Mandiri Kota Tasikmalaya.
Metode yang digunakan adalah dalam penelitian ini adalah metode deskriftif. Data yang diperoleh adalah data primer yang bersifat kuantitatif. pengambilan data yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada para nasabah sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan penelitian ini adalah analisis regrensi linier berganda, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan relidiabilitas serta uji asumsi klasik.
Berdasarkan pengujian secara parsial menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan pegawai terhadap peningkatan jumlah nasabah penabung adalahsignifikan positif. Hal tersebut dibuktikan dengan taraf a=5% atau 0,05 diperoleh nilai t hitung =4,471 dan nilai signifikansinya sebessar 0,00 < 0,05. Pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa pengaruh lokasi kantor terhadap peningkatan jumlah nasabha penabung adalah signifikan positif. Hal ini dibuktikan pada taraf a=5% atau 0,05 diperoleh nilai t hitung = 4.550 dan nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05. Pengujian secara simultan menunjukkan bahwa pengaruh kualitas pelayanan pegawai dan lokasi kantor terhadap peningkatan jumlah nasabah penabung secara bersama-sama adala signifikan. Dengan nilai F hitung = 28,618 dan signifikansinya sebesar = 0,00 < 0,05.
Berdasarkan hasil koefisien determinasi membuktikan terhadap pengaruh sebesar 37,1% dan sisanya sebanyak 62,9% dijelaskan oleh faktor lain diluar penelitian ini.
Kata kunci : Kualitas pelayanan, Lokasi kantor, peningkatan jumlah nasabah penabung.
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI DAN LOKASI KANTOR TERHADAP ENINGKATAN JUMLAH NASABAH PENABUNG (Studi Kasus Baitul maal Wattamwil Wira Mandiri Kota Tasikmalaya) ; filetype:pdf
  Back To Previous