NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM NOVEL BURLIAN KARYA TERE-LIYE DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number C-91
ISBN/ISSN
Author(s) Nenda Desita
Subject(s) SKRIPSI PAI
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI
Publishing Year 2016
Publishing Place Tasikmalaya
Collation 129 hlm; 29,5 cm
Abstract/Notes Pendidikan Islam adalah salah satu komponen inti dalam dunia pendidikan. Karena manusia membutuhkan tidak hanya pengetahuan saja namun juga kekuatan spiritual keagamaan agar terbentuk manusia seutuhnya (insan kamil) sesuai dengan norma Islam. Namun, di era kemajuan teknologi seperti sekarang ini pendidikan tidak hanya bisa didapat dari mana saja. Salah satunya adalah melalui karya sastra yang bermutu dan berkualitas. Salah satunya adalah novel Burlian karya Tere-Liye yang didalamnya banyak mengandung nilai-nilai pendidikan islam dan pendidikan karakter.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui adakah nilai-nilai pendidikan Islam dalam novel Burlian karya Tere-Liye dan relevansinya dengan pendidikan karakter pada anak. Pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: 1.Nilai-nilai pendidikan islam apa saja yang terkandung pada novel Burlian karya Tere-Liye 2.Bagaimanakah karakter tokoh utama pendidik yang patut diteladani dalam novel Burlian karya Tere-Liye 3.Bagaimanakah relevansi nilai-nilai pendidikan karakter pada anak.
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM DALAM NOVEL BURLIAN KARYA TERE-LIYE DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK ; filetype:pdf
  Back To Previous