ANALISIS PREFERENSI MASYARAKAT TERHADAP BANK SYARIAH 9STUDI KASUS MASYARAKAT NON NASABAH BANK SYARIAH DILINGKUNGAN KELURAHAN CIKALANG KECAMATAN TAWANG KOTA TASIKMALAYA)

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number E-153
ISBN/ISSN
Author(s) Akmal Zainurahman
Subject(s) Skripsi Eksyar
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI
Publishing Year 2017
Publishing Place Tasikmalaya
Collation x,108 hlm; 29,5 cm
Abstract/Notes Bank syariah merupakan sebuah lembaga keuangan yang berlandaskan pada hukum islam yang bersumber dari AL-QUR'AN dan AL-HADIST.Di Indonesia,perkembangan bank syariah belum terlalu signifikan,hal ini dapat dilihat dari jumlah nasabah yang hanya 8,26% dari jumlah penduduk indonesia.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apa saja yang menjadi preferensi masyarakat terhadap bank syariah,dan juga faktor preferensi apa yang paling dominan terhadap Bank Syariah tersebut.
Penelitian ini yaitu jenis deskriptif,dengan menggunakan analisis willingness to conect sebagai metode untuk menganalisis data.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan kuesioner dan observasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang menjadi preferensi masyarakat terhadap bank syariah yaitu dapat dipengaruhi oleh 5 karakteristik,diantaranya karakteristik pribadi,sosial,ekonomi,psikologi,dan budaya.dan juga karakteristik-karakteristik tersebut,faktor preferensi yang paling dominan yaitu berdasarkan karakteristik psikologi,berupa presepsi bahwa bank syariah itu bank islam.
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
ANALISIS PREFERENSI MASYARAKAT TERHADAP BANK SYARIAH 9STUDI KASUS MASYARAKAT NON NASABAH BANK SYARIAH DILINGKUNGAN KELURAHAN CIKALANG KECAMATAN TAWANG KOTA TASIKMALAYA) ; filetype:pdf
  Back To Previous