PENGARUH PEMBIAYAAN BMT WIRA MANDIRI TERHADAP PERKEMBANGAN PEDAGANG KECIL MENENGAH DI PASAR LAMA TASIKMALAYA

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number E-029
ISBN/ISSN
Author(s) FAJAR FIRDAUS
Subject(s) Skripsi Eksyar
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI Tasikmalaya
Publishing Year 2015
Publishing Place Tasikmalaya
Collation
Abstract/Notes Penelitian ini bertujuan mengetahui : Bagaimana perbedaab omset penjualan, keuntungan usaha serta jumlah barang dagangan sebelum dan sesudah menggunakan pembiayaan pada BMT Wira Mandiri. Penelitian ini merupakan merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini pedagang kecil menengah di Pasar Lama Tasikmalaya yang menerima pembiayaan dari BMT Wira Mandiri yang berjumlah 187 nasabah. Metode pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Jumlah sampel penelitian ini adalah 65 dari populasi.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi untuk memperoleh data tentang perkembangan usaha pedagang kecil menengah sebelum dan sesudah menerima pembiayaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji pangkat tanda Wilcoxon. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) Ada perbedaan antara omset penjualan sebelum dan sesudah pembiayaan, pedagang kecil menengah yang menerima pembiayaan dari BMT Wira Mandiri mengalami perkembangan usaha. (2) Ada perbedaan antara keuntungan usaha sebelum dan sesudah pembiayaan dari BMT Wira Mandiri. (3) Ada perbedaan antara jumlah barang dagangan sebelum dan sesudah menerima pembiayaan dari BMT Wira Mandiri.
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
PENGARUH PEMBIAYAAN BMT WIRA MANDIRI TERHADAP PERKEMBANGAN PEDAGANG KECIL MENENGAH DI PASAR LAMA TASIKMALAYA ; filetype:pdf
  Back To Previous