PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN PAI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian di SDN 3 Rancapaku Kecamatan Padalembang Kabupaten Tasikmalaya)

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number F 065
ISBN/ISSN
Author(s) MILA SOLIHATI
Subject(s) SKRIPSI PAI
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI Tasikmalaya
Publishing Year 2091
Publishing Place Tasikmalaya
Collation X,73 hlm; 20 x 30 cm
Abstract/Notes MILA SOLIHATI : "PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN PAI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK".
(Penelitian di SDN 3 Rancapaku Kecamatan Padalembang Kabupaten Tasikmalaya)
Kompetensi profesional merupakan penguasa materi pembelajaran secara luas dan mendalam yang harus dikuasai guru mencakup penguasaan materi kurikulum mata pelajaran di sekolah dan substansi keilmuan yang menaungi materi, serta penguasaan terhadap struktur dan metodologi keilmuan guru dalam prakteknya diwajibkan menguasai dengan baik mata pelajaran yang di asuhnya, sejak dari dasar0dasar keilmuannya sampai dengan bagaimana metode dan teknik untuk mengajarakan serta cara menilai dan mengevaluasi siswa yang mengikuti proses belajar mengajar. Prestasi belajar adalah hasil belajar yang telah dicapai menurut kemampuan tidak dimiliki dan ditandai dengan perkembangan serta perubahan tingkah laku pada diri seseorang yang diperlukan dari belajar dengan waktu tertentu. Prestasi belajar merupakan hasil interaksi anatara beberapa faktor yang mempengaruhinya, yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kompetensi profesional guru mata pelajaran PAI terhadap prestasi belajar peserta didik di SDN 3 Rancapaku Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan dua bentuk metode penelitian. Pertama, penulis menggunakan metode penelitian Library Research, melalui penelitian ini penulis berusaha mengkaji buku-buku serta tulisan ilmiah yang berkaitan dengan masalah yang dibahas dalam skripsi ini. kedua, mennggunakan penelitian Field Research, yaitu penelitian yang dilakukan secara langsung ke SDN 3 Rancapaku Kecamatan Padakembang Kabupaten Tasikmalaya, Teknik pengumpulan data yang penulis lakukan yaitu melalui angket yang diberikan kepada sampel yaitu siswa kelas IV yang berjumlah 35 orang, perempuan 23, laki-laki 12, kemudian dengan observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Setelah data-data tersebut diperoleh, penulis menganalisis data dan melakukan uji hipotesis dengan menggunakan rumus Product Moment.
Kata Kunci : Kompetensi guru profesional, prestasi belajar
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN PAI TERHADAP PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK (Penelitian di SDN 3 Rancapaku Kecamatan Padalembang Kabupaten Tasikmalaya) ; filetype:pdf
  Back To Previous