NILAI-NILAI PENDIDIKAN TAUHID MENURUT PEMIKIRAN SYAIKH IBRAHIM AL-LAQONNI DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER

Collection Location Perpustakaan STAI Tasikmalaya Contact Detail
Edition
Call Number F 006
ISBN/ISSN
Author(s) HILAL SAEPUL H
Subject(s) SKRIPSI PAI
Classification
Series Title
GMD Text
Language Indonesia
Publisher STAI
Publishing Year 2019
Publishing Place Tasikmalaya
Collation X, 133 hlm; 20 x 30 cm
Abstract/Notes Kata Kunci : Nilai-nilai, Pendidikan, Tauhid, Kitab Jauhar Tauhid
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji sifat-sifat Allah SWT dalam memahami Islam dan Nilai-nilai Pendidikan Tauhid yang terkandung didalamnya. Pertanyaan yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah : (1) Bagaimana konsep nilai-nilai pendidikan yang terdapat dalam kitab Jauhar Tauhid karya Syaikh Ibrahim Al-Laqonni ? (2) Bagaimanakah implementasi konsep nilai-nilai Pendidikan Tauhid yang terdapat pada kitab Jauhar Tauhid dengan penerapan pendidikan karakter ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian menggunakan pendekatan kepustakaan. Sumber data promer adalah kitab Jauhar Tauhid dan sumber sekundernya adalah terjemahan kitab Jauhar Tauhid, buku Pengantar Ilmu Tauhid, buku Pemikiran Pendidikan Islam karya Muhaemin.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai pendidikan tauhid dalam kitab Jauhar Tauhid sangat dibutuhkan dalam memahami Islam karena ilmu tauhid merupakan ilmu yang snagat penting didalam Islam. Sebab, ilmu tauhid adalah sebagian dari tanda-tanda agama murni yang diturunkan oleh Allah SWT yang Maha Kuasa dan Maha Bijaksana. Tanpa mengetahui ilmu tauhid, kita tidak akan menemukan tujuan hidup sebenarnya.
Specific Detail Info
Image
Download PDF
atau gunakan fasilitas google search dengan memasukan kata kunci
NILAI-NILAI PENDIDIKAN TAUHID MENURUT PEMIKIRAN SYAIKH IBRAHIM AL-LAQONNI DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PENDIDIKAN KARAKTER ; filetype:pdf
  Back To Previous